Senin, 09 September 2019

Mengintip Serunya Persami SDN Balang Baru Makassar


BN Online Makassar - SDN Balang Baru yang berada di Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, baru baru ini menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang diawali dengan pembukaan yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah Hj.St Rahman Narang, S.Pd Sabtu (7/09/19)


Kegiatan Persami ini digelar guna untuk meningkatkan kemampuan siswa (i) dalam melatih kemandirian, kedisiplinan, menambah wawasan akan dunia di luar ruangan, dan dapat mencoba berbagai hal-hal baru.


Adapun kegiatan pada malam hari yang dilakukan oleh para siswa, seperti menerima materi tentang tanda jejak, Kemudian dilanjutkan dengan acara unggun api yang dilakukan oleh 10 pembaca Dasa Darma.

Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan acara pentas seni dan seluruh regu menampilkan yel-yel di depan regu lainnya.

Pada minggu paginya, kegiatan dilanjutkan dengan Hicking yang terdiri dari 4 pos. Untuk pos 1 tentang pengetahuan kode kehormatan Pramuka. Pos 2 tentang pengetahuan umum. Pos 3 tentang pengetahuan keagamaan. Dan yang terakhir, yaitu pos 4, baris-berbaris.

Kegiatan Persami SDN Balang Baru 1 tampil panitia Nastaillah, S.Pd, selaku pembina PA, Salmawati M, S.Pd pembina PI, Persami  ini dibawah pengawasan dan bimbingan pembina Pramuka SDN Balang Baru 1, dilanjutkan dengan penutupan yang dipimpin oleh Hj.St Rahman Narang, S.Pd .  selaku kepala sekolah.

(Andis)


News Of This Week