Minggu, 01 September 2019

Peringatan 1 Muharram 1441H Kec. Mangarabombang dan BKPRMI Lakukan Pawai bersama Tk/Tpa Sebanyak 1656 Peserta

Tags


BN Online, Takalar--Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga kecamatan Mangarabombang Kelurahan Mangadu, dengan menggelar gerak jalan santai dan karnaval Hijratulrasul Minggu (01/09/10), kegiatan ini merupakan cara untuk pemperingati Hari Tahun Baru umat islam di seluruh penjuru.

Dalam kesempatan ini Camat Mangarabombang Mappaturung S.Sos, hadir dan sekaligus melepas langsung Ribuan peserta gerak jalan santai yang di dominasi oleh kalangan anak-anak TK/TPA

Usai melepas, pria yang akrab disapa Daeng Muntu ini langsung masuk ke dalam rombongan untuk mengikuti rute gerak jalan santai tersebut.


Selama perjalanan, ratusan anak-anak secara bersahut-sahutan melantunkan Salawat Nabi, takbir, tahmid dan juga terdengar sesekali menyanyikan lagu sepohon kayu daunya rimbun milik almrhum Jeffry Al Buchori.

Menurut Daeng Muntu, apabila semua orang melakukan silaturahim dengan cara seperti ini maka sudah bisa dipastikan bahwa kerukunan antara warga di daerah tersebut berjalan rukun dan nyaman.

"Sama halnya dengan Rasulullah Shallallahu'Alaihi Wasallam dalam hadisnya berkata Man kana yu'minu billahi wal yaumil akhir fal yakul khoiron aw liyashmut, artinya barang siapa beriman kepada Rasulullah pada hari kiamat yang paling baik itu saling mencintai tetangga dan tamunya

Mappaturung juga Menyampaikan Dalam Sambutannya" Semoga seluru desa lebih memperhatikan lagi Tk/Tpa'nya agar mulai dari kita tanamkan ajaran-ajaran islam pada generasi penerus kita, " ungkap Mappaturung S.Sos.(Whyu).



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week