Kamis, 26 September 2019

Securiti SDN Kompleks Kalukuang Kec.Tallo, Patut Jadi Contoh Bagi Securiti Sekolah Di Kota Makassar.

Kamis, 2019/09/26 19:57

BN Online, Makassar -- Jarum Jam telah menunjukkan pukul 12 siang dan bel sekolah telah berbunyi, sebagian siswa - siswi Kompleks SDN Kalukuang Kec. Tallo, telah bersiap pulang ke rumah mereka masing -

Di depan gerbang sekolah sejumlah murid memanggil nama Pak Aci, yang merupakan Securiti yang telah mengabdi selama 10 tahun di sekolah tersebut. Dengan maksud meminjam Hp untuk mereka pakai menelpon minta di jemput.

Saat bincang - bincang dengan awak media ini, Kamis (26/09). Andi Muh Aci Johan. Bercerita, dirinya meminjamkan Hp kepada siswa, karena merasa kasian melihat mereka menunggu jemputannya  yang kadang lambat datang.

Menurut Aci, memberi pinjaman Hp kepada siswa sudah lama ia lakukan dan ini bagian dari bentuk tanggung jawabnya dalam menjaga keselamatan serta memastikan siswa itu di jemput oleh orang yang mereka kenal.

Lanjut Aci,  dirinya melakukan hal tersebut tampa mengharap imbalan dari orang tua murid, semua di lakukan dengan ihklas, walaupun terkadang ada saja orang tua murid yang mengirim atau memberinya pembeli pulsa.

Sukardi. S. Pd. Selaku Kepala  SDN. Kalukuang I Makassar,  mengatakan, apa yang di lakukan oleh Pak Aci, sangat membantu pihak sekolah dan juga para orang tua wali murid.

Menurutnya, tidak semua securiti sekolah dapat berfikir seperti Pak Aci, walaupun terkadang Hp nya rusak karena hal tersebut, namun dia tidak pernah minta untuk di gantikan. Ujarnya (Lukman)


News Of This Week