Selasa, 15 Oktober 2019

Diduga, Pembobol Kantor DPUPR Pasangkayu Lebih Satu Orang


BN Online, Pasangkayu -- Sesuai laporan polisi nomor: LP/87/X/2019/SPKT/Res Mamuju Utara Matra, telah terjadi pencurian dan pengrusakan kantor  Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar pada hari Rabu 2 oktober 2019 sekitar pukul 02 wita lalu.

Belum lama ini Kantor  Kabupaten Pasangkayu di bobol maling, dan melakukan pengrusakan beberapa pintu ruangan. duga lebih dari 1 orang.

Saat ditemui, Kasat Reskrim Polres Matra R Roedjito belum dapat memberi informasi lebih lanjut terkait siapa pelaku pembobolan kantor PUPR, sebab sidik jarinya dikirim ke Makassar untuk dicek di Laboratorium.

Roedjito mengatakan, sidik jari yang fi kumpulkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum mdapatkan hasil. Sebab (sidik jari-red) tersebut saat ini telah dikirim dan masih ada di Makassar dan membutuhkan waktu untuk diketahui hasil Laboratoriumnya.

"Sampai saat ini, kami belum ketahui siapa pelakunya dan masih menunggu hasil Laboratorium, karena itu butuh proses untuk mengetahui hasilnya," ujarnya, senin 14 oktober.

Roedjito juga katakan, pelaku pembobolan kantor PUPR diduga lebih dari 1 orang dan menurut keterangan dari pelapor bahwa kejadiannya tengah malam sekitar jam 02 wita sampai subuh. Pada pagi hari pukul 06.30 wita, 2 orang cleaning servis hendak melakukan bersih - bersih di (kantor PUPR-red) dan melihat 5 pintu ruangan telah di rusak.

"Pelaku melakukan pengrusakan beberapa pintu ruangan, membongkar Brankas, namun tidak menemukan berkas ataupun uang didalamnya, sehingga merusak Server CCTV dan membawanya kabur",jelasnya.

Ditempat terpisah, pelapor Kasubag Program PUPR, Felix Datuan menyatakan, setelah mengetahui ada pencurian dan pengrusakan, saya langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib sekitar jam 11 wita siang.

“Adapun laporan yang saya sampaikan ke pihak penyidik yakni pencurian serta pengrusakan Brangkas, pintu ruangan Kepala Dinas, pintu Sekretaris dan pintu Bendahara”,terangnya.(E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week