Rabu, 16 Oktober 2019

Gelar Jumat Ibadah, SDI Mariso 1 Bangun Karakter Religius Siswa



BN Online Makassar –  Sekolah Dasar Inpres (SDI), SDI Mariso 1 Makassar yang berada Jl.Nuri Lrg. 300 Kecamatan Mariso, Kota Makassar ini menggelar Jumat Ibadah secara rutin 1 minggu sekali setiap hari jumat dengan tujuan membangun karakter religius siswa.

Kepala  SDI Mariso 1 Makassar Sumino, S.Pd menyampaikan “Pendidikan karakrter menjadi hal yang prioritas yang perlu ditanamkan pada siswa, hal itu membutuhkan sebuah proses panjang.Proses terbaik dimulainya dari sejak usia dini.” tutur Kepsek itu ketika ditemui bidiknasional.com di ruang kerjanya, Jumat (16/8/2019)

Kepala Sekolah SDI Mariso 1 Makassar  Sumino, S.Pd menambahkan bahwa para siswa juga diberikan Tauziah pemahaman tentang keagamaan, kegiatan Jumat Ibadah ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter religius siswa agar peserta didik menjadi lebih baik. 

“Yang menjadi dasar pertimbangan kami SDI Mariso 1 Makassar menggelar  Jumat Ibadah ini guna untuk merealisasikan visi dan misi dengan salah satu tujuan sekolah yaitu membangun kepribadian siswa yang religius,” terangnya

Ia juga mengatakan, “Sekolah tempat bertugas adalah salah satu ladang yang dapat dijadikan sarana untuk membuka pintu surga-Nya Allah. Dengan mengajak, mengarahkan dan membimbing siswa dalam melaksanakan Jumat Ibadah, serta berdoa bersama guna kelancaran aktivitas kedepannya.

Harapannya kedepan para siswa tersebut dapat membiasakan diri untuk Sholat Dhuha, hal itu akan menjadikan amalan dan pahala yang tidak akan putus bagi yang telah mengajarkan dan mendidiknya. “Hal itu yang selalu saya yakini sehingga program itu harus tetap dilaksanakan.”Tutur Sumino

(Andis)


News Of This Week