Senin, 07 Oktober 2019

H. Wahyuddin: Bimwin Pranikah Cegah KDRT

Tags


BN Online, Bone---Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pranikah Bagi Pasangan Calon Pengantin Angkatan XVIII (18), Senin (7/10/2019).

Bimwin Pranikah berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bone dan diikuti 25 pasangan calon pengantin utusan dari KUA Kecamatan Tonra, Ponre, Tellu Siattinge, Tanete Riattang Barat, Ulaweng dan Ajangale. Kegiata ini berlangsung hingga 8 Oktober 2019.

Selama kegiatan, peserta dibekali materi sebagai pengantar menciptakan landasan rumah tangga yang kuat antaranya materi tentang kebijakan pelaksanaan Bimwin Pranikah, persiapan keluarga sakinah, menjaga kesehatan reproduksi  keluarga, dan mempersiapkan generasi berkualitas.

Dalam sambutannya, tujuan kegiatan Bimwin Pranikah ini adalah sebagai upaya pemerintah dalam menekan angka kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang berujung perceraian.

“Perkawinan rentang dengan kekerasan. Makanya, melalui kegiatan ini diupayakan peserta dapat mencegah terjadinya KDRT dan memahami mekanisme dalam berumah tangga”, kata H. Wahyuddin.

Lanjutnya, “makanya jangan hanya membayangkan yang indah saja tapi bayangkan juga bagaimana KDRT sehingga ada persiapan mental dan mencegahnya”, tuturnya.

Melalui kegiatan Bimwin, Kakan Kemenag Bone berharap agar peserta tidak hanya sekedar ingin memperoleh sertifikat  namun bernia untuk ibadah dan memperoleh ilmu keruamah tanggaan. (Edsus)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week