Minggu, 13 Oktober 2019

SD Muhammadiyah IDI Tello Baru Gelar Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)

Sabtu, 2019/10/12 23:44

BN Online,Makassar -- Untuk meningkatkan mutu pendidikan SD Muhammadiyah IDI Tello Baru Kec. Panakkukang Kota Makassar melaksanakan Pelatihan Pengembangan Implementasi Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) terkait dengan 8 Standar Pendidikan. sabtu, 2019/10/12 11:43.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang kelas sekolah tersebut dibimbing langsung oleh Kepsek dan diikuti seluruh guru, operator Dapodik, khusus lingkup SD Muhammadiyah IDI Tello Baru.

Rustam. S, Pd, selaku Kepsek menuturkan, tujuan diselenggarakanya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman, pembekalan pada guru terkait dengan delapan standar mutu pendidikan, serta untuk memastikan agar penyelenggaraan pendidikan dasar pada satuan pendidikan dapat berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Menurutnya, selaku menanggung jawab penuh jalannya roda pendidikan di sekolah menginginkan seluruh peserta didik dapat lebih epektif menyerap setiap mata ajar yang diberikan oleh guru. setelah itu dievaluasi kekurangan dan kelebihanya.

Kegiatan ini adalah langkah awal untuk mengetahui kelemahan dan kekurangan yang sudah dimiliki sekolah terkait dengan pengembangan standar internal sekolah untuk menuju SNP dari 8 standar yang ada.

"Dengan digelarnya kegiatan ini berharap pada guru agar lebih memahami dalam pencampaian SNP," terang Rustam menambahkan.

Kemudian lanjut Ia katakan, sistem kedepanya bermuara pada sistem imformasi berbasis Online yang memadukan data satuan pendidikan dengan rapor mutu di masing-masing satuan pendidikan  berdasarkan hasil perhitungan capaian 8 Srandar Nasional Pendidikan (SNP) yang diperoleh dari penjaringan PMP.

"Jadi sisem ini juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai analisis, rekomendasi serta indeks efektivitas pencapaian nilai 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan (SNP)," pungkasnya. (Sy@h)


News Of This Week