Minggu, 20 Oktober 2019

SD Negeri Kassi Makassar Gelar Persami

Minggu, 2019/10/20 09:11

BN Online,Makassar –  Kegiatan ekstra wajib Pramuka, Sekolah Dasar (SD) Negeri Kassi Kecamatan Manggala, Kota Makassar, telah menyelenggarakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) bertempat di Halaman sekolah SD Negeri Kassi Sabtu-Minggu (19 /10 - 20/10-2019).

Hal ini dikatakan Kepala SD Negeri Kassi,Hj.Juardati,S,Pd dalam pesan pers relisnya pada Bidik Nasional Sabtu (19/10) selepas dilakukan upacara pembukaan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami).

Menurutnya, kegiatan Persami ini, selain pembina,pelatih pramuka, kepsek, siswa turut juga dihadiri sejumlah anggota PPL dari Megarezki yang telah magang di sekolah untuk beberapa bulan kedepan. Kemudian kegiatan Pramuka ini suatu hal yang diwajibkan pembinaanya di sekolah, karna merupakan pendidikan karakter bagi para siswa sebagai generasi muda yang akan melanjutkan dan mengisi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Selain itu, dalam kegiatan Persami ini sala satu media untuk melatih kerja sama anggota dalam regunya. "Menggemleng mentalitas siswa yang bisa melahirkan sifat jiwa patriotisme dan nasionalisme karna mengandung sikap tolong menolong dan tanggung jawab atas amanah yang diemban, semoga kegiatan Persama ini dapat berjalan dengan lancar dan aman" tutup Hj.Juardati, S,Pd. (Sy@h)


News Of This Week