Senin, 21 Oktober 2019

SDI Bertingkat Tabaringan 1 Gelar Pelatihan Dokter Kecil Bersama Puskesmas Ujung Tanah Makassar


BN Online Makassar - mengenakan seragam layaknya dokter, sejumlah siswi yang tergabung dalam Dokcil SDI Bertingkat Tabaringan 1 Kecamatan Ujung Tanah, melakukan beberapa kegiatan di antaranya, Penimbangan berat badan serta bersih lingkungan sekolah.


Selain Dokcil, ada beberapa kegiatan Ekstrakulikuler yang saat ini terus di giatkan dan di kembangkan di sekolah tersebut, di antaranya : Pelatihan kepramukaan, Seni, Paskibra serta Olahraga.

Kepada awak media ini, Sabtu (19/10) di kantornya, Naida Tibe, S.Pd selaku kepsek, mengatakan, tugas dokcil adalah bagaimana mereka mensosialisasikan cara hidup sehat di lingkungan sekolah.

Misalnya, mengajak para siswa - siswi agar mencuci tangan pakai sabun  sebelum makan, memilih jajanan yang sehat serta memberi pertolongan pertama jika ada siswa lain yang jatuh sakit.

Menurutnya, baik para dokter cilik maupun para pendampingnya telah mendapatkan pelatihan dari puskesmas Ujung Tanah Makassar, selain pelatihan, dokcil juga mendapat bantuan obat - obatan dari Puskesmas.

Untuk itu, Ia berharap dengan adanya Dokter Cilik ini, dapat menjadi wadah dalam membentuk perilaku bagi terciptanya  cara hidup sehat bagi para siswa - siswi. 

(Andis)


News Of This Week