Sabtu, 19 Oktober 2019

Siswa MA Muallimin Muhammadiyah Antusias Kunjungi Pengadilan Negeri Kelas I A

Tags


BN Online, Makassar---Sebanyak 57 Siswa serta PPL dan Guru MA. Muallimin Muhammadiyah Cab. Makassar,  melakukan kunjungan atau study ke Pengadilan Negeri Kelas I A Makassar, Jum'at (18/10).pagi.

Adapun tujuan dari kegiatan yang mengusung tema " Penguatan Materi Dalam BAB Peradilan " yakni untuk memperdalam lagi pengetahuan para peserta tentang apa tugas dan fungsi lembaga peradilan itu.

Kepada awak media ini, Rabu ( 18/10 ) Via Wa. Dahlan Sulaiman. S. Ag. M. Pd. I. selaku kepala sekolah, mengatakan, kegiatan ini akan di jadikan sebagai program tahunan pada setiap semester ganjil.


Menurut Dahlan, ada 3 ( tiga ) manfaat yang dapat di peroleh dari kunjungan ini, yang Pertama para peserta dapat melihat langsung suatu proses persidangan perkara yang di lakukan di pengadilan.

Yang ke Dua para peserta dapat melihat serta mengetahui di mana lokasi peradilan negeri itu berada dan yang ke tiga, para siswa tidak akan merasa canggung lagi berbicara tentang pengadilan dan berbicara tentang perkara dalam bentuk apapun itu.

Ia berharap setelah study lapangan ini para siswa dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan untuk membantu dapat membantu warga yang berada di sekitar linggkungan tenpat tinggal mereka. Imbuhnya.(Lkm)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week