Selasa, 08 Oktober 2019

SMP Tujuh Lima (75) Makassar, Gelar Pelatihan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)

Selasa, 2019/10/08 20:48


BN Online,Makassar -- SMP Tujuh Lima (75) Makassar. Sabtu (08/10) 10;52, melaksanakan Pelatihan Pengembangan Implementasi Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) 8 Standar Pendidikan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari di Ruang Laboraturium sekolah tersebut diikuti oleh Kepsek,Wakasek, seluruh guru bidang mata pelajaran, operator Dapodik, khusus lingkup SMP Tujuh Lima.

Jamil, bertindak selaku pemateri pada BN menuturkan, Tujuan diselenggarakanya kegiatan ini adalah memberikan pembekalan pada guru terkait dengan delapan setandar mutu pendidikan, serta untuk memastikan agar penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Lanjut Jamil katakan pada kesempatan ini bertindak sebagai narasumber sekaligus pengwas SMP pada satuan pendidikan Dinas Pendidikan Kota Makassar bahwa sistem penjaminan Mutu yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terdiri atas Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).


Kemudian sistem kedepanya bermuara pada sistem imformasi berbasis Online yang memadukan data satuan pendidikan dengan rapor mutu di masing-masing satuan pendidikan berdasarkan hasil perhitungan capaian 8 Srandar Nasional Pendidikan (SNP) yang diperoleh dari penjaringan PMP.

"Sisem ini juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai analisis, rekomendasi serta indeks efektivitas pencapaian nilai 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan (SNP)," tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week