Sabtu, 29 Februari 2020

Abd. Rahman : Ini Sudah Menjadi Kewajiban Kami Selaku Pemdes Setempat untuk Menguruskan Administrasi Warganya

Tags


BN Online, Barru---Kepala Desa (Kades) bersama beberapa Warganya berangkat Dari Desa Pujanating Kecamatan Pujananting dengan menggunakan mobil Desa ke Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) lantai satu yang terletak di gedung tower kantor Bupati Barru Kecamatan Barru Kabupaten Barru Sulsel, Jumat (28/02-2020).

Di ketahui Abd Rahman Kades Pujanating rela meluangkan waktu demi Warganya untuk di uruskan kelengkapan administrasi seperti Kartu Keluarga (KK) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan.

Saat di temui di MPP oleh awak media ini, Kades Pujanting Abd Rahman mengatakan," ini sudah menjadi kewajiban kami selaku pemerintah Desa setempat untuk Menguruskan administrasi seperti KK, KTP dan BPJS kesehatan supaya tertib dalam administrasi, ungkapnya.

Lanjut Kades saya berharap semua warga saya sudah tertib administrasinya, jadi saya rela mengantarkan nya tanpa adanya pembayaran atau pungutan ungkapnya kepada media.Jumat sekitar pukul 13:45 Wita (28/02-2020).


Abd Rahman juga sangat merespon baik MPP karena pelayanan terpusat pada satu tempat dan memberikan kemudahan, kecepatan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kata Kades.

Lembaga Swadaya Masarakat (LSM) Gerak Indonesia " Firman " yang diketahui sebagai Ketua Dewan Perwakilan Cabang(DPC) Kab. Barru merespon baik apa yang di lakukan oleh Kepala Desa Pujananting.

Luar Biasa apa yang di lakukan Pak Kades mengantarkan langsung warganya yang jauh KeMPP tanpa meminta imbalan apapun," kata Ketua DPC Gerak Indonesia Firman yang juga kebetulan berada di Mal Pelayanan Publik (MPP).(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week