Kamis, 27 Februari 2020

Guru-Guru SD Negeri Melayu dan Kepsek Se-Kec. Wajo Kota Makassar Hadiri Bimbingan Teknis Penyusunan Soal-Soal USBN yang Diberikan Pengawas

Tags


BN Online, Makassar--Berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 42 Tahun 2019, perihal kegiatan USBN yang akan diselenggarakan sepenuhnya oleh sekolah.

Seluruh guru-guru SD Negeri Melayu dan Kepsek Se-Kecamatan. Wajo Kota Makassar hadiri bimbingan teknis Penyusunan soal-soal USBN yang akan diberikan oleh pengawas SD.

Saat dikonfirmasi awak media ini, melalui via Whats Appnya, Kamis (27/02-2020). Numawati, S.Pd, MM selaku kepala sekolah mengatakan, terkait USBN, yang mana pada tahun 2020 ini, akan sepenuhnya di berikan kewenangan penuh kepada satuan pendidikan, oleh karna itu kepsek berupaya untuk mengumpulkan semua guru kelas ataupun guru mata pelajaran, termasuk guru agama dan olahraga.


"Untuk di berikan bimbingan tehnis dari pengawas, dengan permintaan kepala sekolah, karna ini adalah hal yang baru, yang biasanya pada tahun tahun lalu soalnya dari dinas, ini hak penuhnya satuan pendidikan, untuk lebih mempertajam keilmuan semua staekholder, utamanya guru di SDN Melayu Makassar," ungkapnya.

Sambungnya, Untuk mengikuti Bimbingan tekhnis dan penyusunan naskah soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD).

"Maka kepala sekolah berinisiatif, untuk melaksanakan bimbingan tehnis dalam hal, pembuatan kisi kisi soal USBN tahun 2020, dan bimbingannya langsung dari pengawas Jufri Saleh, M. Pd," tutupnya.


Selain menyatukan persepsi, tujuan lainnya dan memberikan kemudahan bagi para siswa untuk memahami butir perbutir soal yang akan disajikan.

Semoga nilai yang didapatkan oleh para siswa/i nantinya dapat memuaskan, sehingga sesuai dengan capaian peningkatan mutu pendidikan.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week