Jumat, 28 Februari 2020

KKG Gugus 3 Kecamatan Manggala, Kembali Menggelar Pertemuan, Bahas RPP Versi Baru.

Kamis, 2020/02/28 00:04

BN Online, Makassar -- Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus III Kecamatan Manggala Kota Makassar, Kembali melaksanakan kegiatan Raker dan Peningkatan Mutu Guru Kelas tinggi Rabu ( 2020/02/26 )

Hj.Sukaerah. S, Pd, Kepala SDN. Parinrig menjelaskan, pada pertemuan awal rabu ( 19/2) lalu. kami membahas RPP untuk guru kelas rendah yakni, kelas 1, 2 dan 3 di SD Inpres Tamangapa, krmudian kembali kami lanjutkan pembahasan untuk guru kelas  4, 5 dan 6, di SD Negeri Parinring pada hari rabu (26/2) kemaren.

"Pesertanya guru kelas 4, 5 dan 6 dari enam SD yang tergabung dalam KKG Gugus III," tuturnya pada Bidik Nasional saat menghadiri kegiatan Workshop penyusunan RKAS Online di SD Inpres Bangkala 2, kamis (27/2) pagi.

Lanjut Ia, katakan dalam kegiatan tersebut mereka dinimbing oleh pengawas Sekolah Dasar, Dra. Hj. Singara, M.Pd. yang bertindak sebagai nara sumber, pemateri dan didampingi para Kepsek.

Ada pun hal yang dibahas berkaitan dengan kegiatan guru terutama RPP terbaru dengan istilah RPP Versi Nadim Makarim Mentri Pnedidikan Nasional.

"Atas pentujuk dari Kemendikbud RI telah mengeluarkan versi baru dengan RPP yang lebih praktis cukup satu lembar saja,". Kuncinya. (Sy@h..)


News Of This Week