Sabtu, 29 Februari 2020

Meningkatkan Mutu Standar Proses,SMPN 48 Sekolah Regrupin Magang Di Sekolah SMPN 6 Makassar.


BN.Com -- Dengan kegiatan magang, siswa diharapkan mendapatkan banyak manfaatnya. Paling tidak siswa dapat membuka wawasan terhadap ragam profesi secara faktual, belajar kemandirian, memanfaatkan waktu supaya lebih produktif, menghargai arti kerja keras, dan hasil karya, serta belajar bersikap survive dan percaya diri. Jumat(28/02/2020).


Magang belajar tahap kedua siswa - siswi SMPN 48 Kota Makassar ini diawali dengan seleksi berbasis online. Peserta didik hanya foto barcode soal seleksi magang, maka hasilnya 30 peserta didik terjaring dalam kegiatan magang belajar di SMPN 6 Kota Makassar.

Penyambutan siswa - siswi SMPN 48 di sekolah SMPN 6 Kota Makassar yaitu pukul 10.30 pagi dan dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama oleh peserta didik. "Bahkan salah seorang peserta magang belajar yang bernama Muh.Alim berani tampil menjadi Muadzin di kegiatan penyambutan, kami sangat bangga dengan anak didik". Ucap kepala sekolah SMPN 48 Makassar, Rakhmaniar Basri,S.Pd,M.Si.

Kegiatan magang belajar siswa - siswi SMPN 48 Kota Makassar sambut oleh Wakasek urusan kesiswaan yang akrab dipanggil Sir Imron dan pengurus OSIS SMPN 6 Kota Makassar. 

Wakasek urusan kesiswaan SMPN 6 Kota Makassar Sir Imron ini yang langsung mendampingi cek kelas dan menulis roster selama sepekan kedepan, peserta didik dari sekolah SMPN 48 Kota Makassar akan belajar mulai hari Senin 02 Maret 2020 sampai hari Jum'at 06 Maret 2020.

Kepala sekolah SMPN 48 Kota Makassar Rakhmaniar Basri,S.Pd,M.Si mengatakan program dan kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan, menguji sikap serta menstimulus potensi siswa di lingkungan baru yang berkaitan dengan profesi atau bidang tertentu.

Di tambahkannya lagi, tujuan magang belajar sekolah SMPN 48 di SMPN 6 Kota Makassar adalah untuk meningkatkan mutu standar proses siswa - siswi, selain itu juga menjalin keakraban diantara peserta didik sehingga hal negatif/hal yang tidak di inginkan bisa terhindarkan seperti tawuran dan lain sebagainya.

Adapun Yang Mendampingi Peserta Magang Belajar Siswa - Siswi SMPN 48 Makassar Ialah :

1. Kepala Sekolah SMPN 48 Makassar Rakhmaniar Basri,S.Pd,M.Si.

2. Idrus,S.Pd.

3. Nur Astrida Zulkamia,S.Pd.


Menurut kepala sekolah SMPN 48 Kota Makassar Rakhmaniar Basri,S.Pd,M.Si kegiatan magang belajar ini adalah inovasi SMPN 48 untuk meningkatkan mutu standar proses mengingat 10 sekolah regrouping yang belum memiliki sarana dan prasarana yang standar serta representasif. 

Sehingga pasangan kehadiran sekolah regrouping yaitu tentunya magang belajar. Dengan harapan semua yang positif dan terbaik di SMPN 6 dapat di biaskan di SMPN 48 Makassar, sehingga SMPN 48 mampu menjadi SMPN 6 di kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Sebab sekolah regrouping itu juga salah satu kebutuhan masyarakat, karna mampu memberi layanan dasar masyarakat di Kota Makassar.

Sebanyak 1365 orang peserta didik mampu mengecap pendidikan di sekolah negeri dengan hadirnya 10 sekolah regrouping di Kota Makassar ini. "Ini juga salah satu harapan masyarakat Kota Makassar".

(Ilham)


News Of This Week