Jumat, 28 Februari 2020

Pembinaan Karakter Peduli Lingkungan Bersama di SMPN 48 Kota Makassar


BN.Com -- Karakter merupakan ciri khas individu yang ditunjukkan melalui cara bersikap, berperilaku, dan bertindak untuk hidup dan bekerjasama, baik dalam lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat. Menjadikan perlunya suatu pembentukan karakter peduli lingkungan sejak dini itu adalah hal yang sangat perlu.


Inilah yang ditanamkan dan dilakukan sekolah sekolah SMPN 48 Kec.Rappocini Kota Makassar yang di pimping oleh kepala sekolah Rakhmaniar Basri,S.Pd,M.Pd kepada anak didiknya, Jumat(28/02/2020).

Agenda bersih-bersih bersama di jumat pekan ke empat di lingkungan sekolah SMPN 48 Kota Makassar adalah kegiatan pembinaan karakter kepada peserta didik/anak didik.

Kegiatan bersih - bersih bersama di lingkungan sekolah SMPN 48 ini dihadiri oleh : 

  1. Kepala Sekolah SMPN 48 Kota Makassar Rakhmaniar Basri, S.Pd, M.Pd.
  2. Pengurus Komite Jouharatun Ni'mah.
  3. Semua Wakasek SMPN 48 Kota Makassar.
  4. Siswa - Siswi SMPN 48 Kota Makassar.
  5. Ibu Maria Dan Ibu Aisyah Beserta Orang Tua Murid Yang Lainnya.
  6. Semua Stakeholder SMPN 48 Makassar, Sehat Menjalankan Perannya Masing-Masing.


Menurut kepala sekolah SMPN 48 Kota Makassar Rakhmaniar Basri, S.Pd, M.Pd kepada awak media bn melalui sambungan via WhatsApp-nya, kegiatan kerja bakti bersama orang tua peserta didik ini diterapkan/dilakukan di lingkungan sekolah sebagai upaya menanamkan rasa cinta kebersihan terhadap lingkungan. Penanaman rasa cinta kebersihan ditunjukkan pada 2 hal ke anak didik, yaitu menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan lingkungan sekitar.

"Walaupun hujan gerimis semangat peserta didik sangat antusias membersihkan lingkungan sekolah, semua ini juga tidak lupuk dari peran serta orang tua murid".ucap Rakhmaniar Basri.

(Ilham)


News Of This Week