Sabtu, 29 Februari 2020

SDI Sambung Jawa I Makassar Turut Serta Peringati HPSN 2020 Di Anjungan Pantai Losari

Tags


BN Online, Makassar---SD Inpres Sambung Jawa I kecamatan Mamajang kota Makassar, ikut serta dalam memperingati hari sampah nasional kepada seluruh siswa-siswi dan warga sekitarnya. Hal ini digelorakan pada momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020.

Selain mengikuti peringatan HPSN, di kesempatan itu pula, Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suaeb juga Melaunching pengendalian penggunaan kantong plastik dan penggunaan plastik sekali pakai.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching pengendalian penggunaan kantong plastik atau barang sekali pakai di Kota Makassar, di Anjungan City Of Makassar, Ahad (23/2-2020).


Saat ditemui awak media ini, Sabtu (29/02-2020). Sohra, S.Pd selaku kepala sekolah menjelaskan, ia  mengajak kepada seluruh siswa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

"Persoalan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab satu orang siswa, namun tanggung jawab seluruh siswa dan oleh karena itu, siswa harus terbiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Setidaknya kita bisa mengurangi minum air dalam botol kemasan dan mengurangi penggunaan plastik," paparnya.

Lanjutnya, Ia juga menghimbau siswa-siswi disekolah, untuk memulai mengurangi sampah plastik dengan berbelanja dengan menyiapkan paper bag sendiri, serta mengganti sedotan plastik dengan sedotan kayu atau stainless.


"Untuk meminimalisir pemakaian sampah plastik, dan juga agar siswa selalu menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih," tutur Sohrah.

Selain itu, masing-masing yang hadir membubuhkan tanda tangan pada baliho yang disediakan sebagai bentuk komitmen dan dukungan atas pengurangan penggunaan sampah plastik.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week