Jumat, 28 Februari 2020

SDN.Lariangbangi 1 Makassar Gelar Rapat Penyusunan RKAS tahun 2020.

Jum'at, 2020/02/28 16:12

BN Online, Makassar -- Dalam rangka sosialisasi dana BOS perubahan dan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS )Tahun 2020, SD Negeri Lariangbangi 1 Makassar belum lama ini mengelar sosialisasi dana BOS dan Penyusunan RKAS perubahan 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin 24 - 2 - 2020 dibuka oleh Kepala Sekolah, Drs. Sudirman. M, Pd. dan dihadiri dewan guru, komite sekolah.

Ditemui di ruang kantornya, Drs. Sudirman. M,Pd, selaku Kepsek menjelaskan, sosialisasi dana BOS perubahan dan Penyusunan RKAS Tahun 2020 dilaksanakan dengan maksud dan tujuan agar sekolah sebagai pengelola dan pengguna dana BOS dapat menyusun perencanaan kegiatan dan kebutuhan sekolah benar-benar disusun dengan baik sekaligus direncanakan dengan teliti dan seksama dengan mengedepankan peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan dengan biaya yang dimiliki oleh Sekolah.

Lanjutnya, dalam perencanaan kegiatan dan anggaran mengacu pada petunjuk pelaksanaan teknis BOS pada tahun anggaran berkenaan. "Jangan sampai penyusunan RKAS keluar dari Juknis BOS dan RKAS disusun dan dibuat agar sekolah dapat mengalokasikan anggaran yang tepat,". ungkapnya pada Bidik Nasional. Jum'at (28/2).

Selain itu, Sekolah dalam melaksanakan kegiatan serta membuat laporan pertanggungjawaban serta mengadministrasikan pelaporan yang berbasis online dan teraplikasi serta tersistem dari mulai perencanaan anggaran sampai dengan realisasi anggaran sehingga akan diperoleh data laporan keuangan yang akurat dan akuntabel. (Sy@h)


News Of This Week