Jumat, 28 Februari 2020

SMPN 45 Makassar Tingkatkan Kompetensi Guru Dalam Pemanfaatan TIK, Dengan Menggunakan Aplikasi Beesmart

Tags


BN Online, Makassar---SMP Negeri 45 Makassar melaksanakan kegiatan sosialisasi penginputan soal online dengan menggunakan aplikasi Beesmart, dan di laksanakan setelah kegiatan pembelajaran pada hari Jumat 28 Februari 2020,, bertempat di ruang guru SMP Negeri 45 Makassar Jalan Timor No 79. Kecamatan. Wajo, Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi awak media ini, melalui Whats Appnya malam ini Jumat (28/02/20), Hj. Hamriah, S.Pd, M.Pd menjelaskan, pemateri dari kegiatan sosialisasi tersebut adalah Hj. Nenden Nuryawanti, yang merupakan salah satu staf tata
 usaha yang ada di SMPN 45 Makassar., dan tenaga IT yang sangat patut di andalkan dan di hadiri oleh 12 orang guru.

"Adapun tujuan dari sosialisasi adalah untuk meningkatkan kompetensi guru-guru dengan memanfaatkan TIK dalam melakukan penilaian SMPN 45 Makassar sejak beroperasi pada tahun 2017," pintanya.


Selain itu, kegiatan Penilaian Tengah Semester dan Penilaian Akhir Semester sudah menggunakan penilaian secara online berbasis android, bahkan pemilihan ketua OSIS juga sudah dilaksanakan secara online.

"Dan berharap bahwa dengan selesainya sosialisasi penginputan soal secara online ini, guru-guru dapat melaksanakan ulangan harian secara online sehingga tidak perlu lagi memeriksa dan menggunakan kertas dalam ulangan harian," tutupnya.

Kompetensi guru di bidang penguasaan TIK tidak serta merta dapat terwujud begitu saja. Semuanya harus dipersiapkan dengan berbagai pelatihan yang intens.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week