Sabtu, 29 Februari 2020

Tahun Ini, Kodim 1427/Tatag Pasangkayu Turut Serta Laksanakan TMMD


BN Online, Pasangkayu---Sebagai Kodim yang baru terbentuk selama 2 Tahun di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Komando Distrik Militer (Kodim) 1427/Tatag Pasangkayu akan turut serta melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan pada 16 Maret 2020 mendatang ini rencananya akan dibuka langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) yang didalamnya ada berbagai perlombaan terutama perlombaan karya Junalistik yang pesertanya dan penilaiannya di ambil dari pemberitaan/penulisan dari rekan-rekan Pers se Indonesia dan kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan umum seperti KB serta beberapa kegiatan lainnya dan penutupannya oleh TNI.

"Ini merupakan program rutin TNI skala Nasional yang dari awal bernama TNI Masuk Desa (TMD) dan sekarang berubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)", ungkap Komandan Kodim (Dandim) 1427/Tatag Psky Kadir Tangdiesak, Sabtu (29/02-2020).

Kadir Tangdiesak juga menjelaskan, kegiatan ini tujuannya untuk Akselerasi pembangunan, dimana peran serta masyarakat dan TNI juga dibutuhkan dalam menyukseskan pembangunan di Desa.

"Untuk menyukseskan pembangunan dibutuhkan akselerasi seluruh stakholder yang ada olehnya itu berdasarkan UU no 34 Tahun 2004 tentang TNI Point ke 9 pasal 7 tentang operasi militer selain perang maka TNI membuat program TMMD," ujarnya.

Lanjut Kadir Tangdiesak, kegiatan TMMD ini merupakan yang ke 107 kalinya, namun keikut sertaan Kodim 1427/Tatag Psky baru pertama kalinya.

"Semoga dengan keikut sertaan yang pertama kalinya, Kodim 1427/Tatag Psky mendapatkan Nomor urut," pungkasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week