Minggu, 08 Maret 2020

Airlangga Umumkan Usungan 10 Jagoan Golkar di Pilkada Sulsel 2020


BN Online Sulsel---Ketua DPP Golkar Airlangga Hartanto akhirnya mengumumkan usungan 10 Bakal Calon (Balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulsel 2020.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP Golkar Airlangga Hartanto didampingi Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid di acara Tasyakuran dan Deklarasi Pilkada 2020 di Celebes Convention Center (CCC), Kota Makassar, Ahad (8/3-2020).

Adapun 10 Balon Kepada Daerah yang menerima rekomendasi tersebut yakni Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (Makassar), Andi Hamzah Pangki (Bulukumba), Yohannis Bassang atau Ombas (Toraja Utara), Indah Putri Indriani (Luwu Utara), Andi Kaswadi Razak (Soppeng), Thoriq Husler (Luwu Timur), Muh Basri Ali (Selayar), Malkan Amin (Barru), Andi Ilham Zainuddin (Pangkep) dan Tajerimin (Maros).

Sementara dua Kabupaten di Sulsel yakni Gowa dan Tana Toraja tidak terlihat dalam penyerahan rekomendasi tersebut.

Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid mengatakan, untuk Calon Kepala Daerah (Cakada) yang sudah diberikan rekomendasi agar kedepannya untuk mempersiapkan diri untuk bertarung.

“Kalian sudah berjanji untuk memenangkan Golkar. Jangan lain di mulut lain di hati,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili 10 Cakada yang menerima rekomendasi, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, dengan adanya rekomendasi yang diterima. Maka dari itu, calon yang telah diusung membutuhkan dukungan seluruh organ partai Golkar.

“Insya allah dengan adanya rekomendasi ini, kita akan membawa kemenangan untuk Golkar di Pilkada serentak 2020,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan oleh BN  Onliine Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menerima Surat Rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, pada hari Ahad (08/03-2020) terkait pilkada serentak 2020 .

Malkan Amin Bakal Calon (Balon) Bupati Barru di sebut-sebut akan mendapatkan surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Golkar.

Juru bicara DPD Golkar Sulsel Risman Pasigai, yang dihubungi via telepon, pada Sabtu siang (07/03-2020) mengatakan, Insya Allah besok ada beberapa nama yang akan diberikan surat rekomendasi dari DPP Golkar, termasuk Malkan Amin, bakal calon Bupati Barru," ungkapnya Risman Pasifik saat dikonfirmasi via telepon.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week