Jumat, 06 Maret 2020

AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik Menjadi Khatib Sholat Jum'at di Mesjid At Ta’Awun Kab. Barru

Tags


BN Online, Barru---Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik menjadi khatib sholat Jumat di Mesjid At Ta’Awun Desa Takkalasi Kecamatan Balusu Kabupaten Barru Sulawesi Selatan . Jum’at (6/3/2020).

Dalam awal khutbahnya, Kapolres Barru mengingatkan para jamaah untuk memaknai arti penting persaudaraan dalam beragama, Selain itu beliau juga mengajak segenap jamaah sholat Jumat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dengan mempererat silaturahmi dan ukhuwah.

“Ukhuwah yang mengandung arti persaudaraan bisa dijadikan landasan yang kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” Ucap AKBP Welly.

Dijelaskan juga oleh Kapolres bahwa dengan persatuan yang kuat bisa menangkal berkembangnya isu SARA yang dapat memecah belah bangsa.

“Menjaga ukhuwah demi persatuan dan kesatuan yang menjadi tema dalam khutbah sengaja disampaikan kepada jemaah mengingat sebentar lagi akan dilaksanakannya Pilkada 2020,” papar Kapolres Barru dihadapan para jamaah.

“Sekeras atau sebesar apapun perbedaan kita nanti dalam pemilihan Kepala Daerah jangan sampai memutus ukhuwah persaudaraan kita sebagai sesama saudara, sebangsa, dan setanah air,” harapnya.

Lebih lanjut, Setelah pelaksaan Sholat Jum’at, Pemimpin nomor satu Polres Barru ini mengatakan bahwa dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas menjelang Pilkada 2020, jajarannya melaksanakan sejumlah kegiatan, Salah satunya melalui khutbah Jumat di masjid – masjid yang ada di wilayah hukum Polres Barru.

“Khutbah yang disampaikan oleh anggota Polres Barru dan jajaran dikemas bersama safari Jumat. Dalam pelaksanaannya personel menjadi khatib untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada jamaah,” kata Kapolres.

Sementara itu, Drs. H. Winasis ( 51 ) selaku takmir masjid menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolres di Mesjid At Ta’Awun. Dengan memberikan pesan melalui khutbah Jumat, diharapkan bisa mengena dan dilaksanakan oleh para jamaah yang hadir.(hms/qdr)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week