Kamis, 19 Maret 2020

Antisipasi Covid-19, 5 Orang Dalam Pengawasan Dinkes Pasangkayu


BN Online, Pasangkayu---Maraknya indikasi penularan Covid-19 (Corona virus) dibeberapa Daerah yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) membuat seluruh Daerah membentuk Tim dalam mengantisipasi penularan virus tersebut. Hal serupa dilakukan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu membentuk Tim Gugus Tugas yang diketuai langsung oleh Sekda. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab Pasangkayu Samhari saat diwawancarai di Ruangannya, Kamis (19/03-2020).

"Jauh sebelumnya kami dari Dinkes Kab Pasangkayu sudah melakukan sosialisasi ke Masyarakat untuk menjaga diri dan turut serta membantu mengantisipasi penyebarang virus Corona dengan menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan," ungkap Samhari.

Samhari juga mengatakan saat ini ada 5 Orang dalam pengawasan (ODP) Dinkes karena diduga ada gejala dari Covid-19, namun menurutnya setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke 5 orang tersebut hanya menderita demam biasa.

"Gejala virus Corona sama dengan gejala radang tenggorokan dan demam. Olehnya itu kami mengizinkan ke 5 ODP tersebut pulang dan dikarantina dirumahnya masing-masing bahkan ada satu irng yang telah kembali ke Kampung halamannya, namun tetap dalam pengawasan Dinkes," ujarnya.

Lebih jauh Samhari menjelaskan, adapun langkah-langkah yang telah dilakukan, pihaknya sudah memanggil seluruh Kepala Puskesmas untuk membentuk Tim dan saat ini juga telah dibentuk Tim Gugus Tugas lintas sektor untuk berjaga di perbatasan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol-PP, Dinas Sosial, Badan Bencana Alam dan Dinkes sendiri.

"Saat ini telah dibentuk Tim lintas sektor dan melakukan pengawasan serta pemeriksaan di dua pintu perbatasan masuk, hal ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya Covid-19 dari luar," tutupnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week