Rabu, 18 Maret 2020

Antisipasi Covid-19, Disdikpora Masih Menunggu Instruksi?


BN Online, Pasangkayu---Darurat Covid-19 (Corona Virus) yang melanda beberapa Daerah yang ada dalam wilayah NKRI saat ini menjadi perhatian masing-masing Pemerintah setempat. Bahkan untuk mencegah/antisipasi penularan Virus tersebut, diberbagai pelosok Negeri ini telah menetapkan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar, namun Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), hingga hari ini belum mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan sekolah – sekolah yang berada di bawah naungannya.

Hal tersebut diungkap Sekretaris Dispora Pasangkayu, Hendrik, saat ditemui awak media di ruangannya, Rabu (18/03/20).

Menurutnya, baru-baru ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati untuk membahas terkait penghentian proses belajar mengajar di sekolah- sekolah yang berada dibawah naungan Dispora.

“Kami diperintahkan oleh bapak bupati untuk memantau perkembangan situasi selama1-2 hari ini . Jika situasi semakin memburuk, maka akan dikeluarkan surat edaran ke sekolah -sekolah untuk meliburkan siswanya”, ungkap Hendrik.

Ia juga menjelaskan, saat ini pihaknya telah membuat persiapan susunan poin-poin yang akan dituangkan dalam surat edaran. Tinggal menunggu situasi terkini tentang Covid-19 di wilayah pasangkayu.

“Sekolah – sekolah yang berada di bawah naungan Dispora yakni, TK, SD dan SMP. Sedangkan DDI dari Kementerian Agama dan untuk SMA/SMK itu mengacu pada surat edaran dari pemerintah Provinsi”, pungkasnya.  (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week