Selasa, 24 Maret 2020

Antisipasi Wabah COVID -19, PBM SD Inpres Kassi-Kassi I Makassar Terapkan Aplikasi Zoom Dan Googel Form

Selasa, 2020/03/24 13:55

BN Online, Makassar -- Meskipun siswa tengah diliburkan Pasca Merebaknya Pandemi Covid- 19. Terhitung sudah lebih dari satu minggu. Proses  Belajar Mengajar (PBM) di SD Inpres Kassi-Kassi I berlangsung secara online dengan melibatakan para orang tua siswa.

"Kami telah bekerja sama dan melibatkan para orang tua murid untuk mengontrol anakanya masing –masing di rumah untuk mengerjakan tugas –tugas sekolah yang diberikan oleh Bapak /Ibu Guru," demikian di sampaikan oleh Drs.Patta Ujung. pada Bidik Nasional Via Ponselnya, Selasa siang ( 2020/03/24 ).14:11.

Lanjut Patta Ujung beberkan, Sesuai dengan himbauan Kemendikbud yang diteruskan ke Disdik Kabupaten, Kota untuk menekan virus Covid- 19 ini siswa diwajibkan learning for home atau libur 2 (Dua) minggu, tapi ini bukan untuk sembarang libur, melainkan siswa tetap mengikuti proses belajar mengajar secara online.

Kemudian, untuk memudahkan tugas dan Proses Belajar Mengajar (PBM) ada beberapa sistem yang telah kami terapkan yakni, para guru memberikan tugas melalui  Grup – Grup Whatsapp, Aplikasi Zoom Dan Googel Form.

"Alhamdulillah, meski sistem berbeda mulai hari awal hingga memasuki minggu ke dua ini learning home online berjalan dengan lancar dalam artian tujuan pembelajaran dapat tercapai sama halnya dengan bejar di sekolah selama ini," pungkasnya. (Sy@h)


News Of This Week