Selasa, 24 Maret 2020

Antisipasi Wabah Covid-19, SD Kristen Methodist Makassar Berlakukan Home Learning Online

Selasa, 2020/03/24 07:45

BN Online, Makassar -- Dampak dari penyebaran Virus Corona atau yang lebih akrab di sebut COVID-19 membuat instansi pemerintah, swasta, lembaga-lembaga pendidikan formal/non formal, memutuskan untuk meniadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Tidak terkecuali SD Kristen Methodist Makassar yang setiap harinya melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang melibatkan dan mengumpulkan ratusan siswa.

"Berdasarkan intruksi Kemedikbud yang diteruskan ke Disdik Kabupaten Kota, para siswa- siwi telah diputuskan untuk learning home atau belajar di rumah selama 2 (Dua) pekan, mulai senin 16 Maret hingga 31 Maret 2020 hal ini demi membatasi penyebaran Virus Covid 19, demikian dikatakan, Kepala SD Kristen Methodist Makassar, Mincce Mallun S, Pd. MM Pada Bidik Nasional via ponselnya, selasa ( 2020/03/24 ) 08:26, Pagi.

Lanjut Mincce Mallun katakan, Kebijakan ini berlaku untuk seluruh siwa mulai kelas 1 hingga kelas VI, semua belajar dari rumah demi melindungi siswa dan masyarakat dari penularan COVID - 19, sementara para guru memantau dari sekolah melalui aplikasi gogel.

Sambungnya, PBM anak-anak kami di rumah seperti yang lainnya. Kami telah menyampaikan materi pembelajaran melalui WA kelas masing- masing. "Jadi setiap kelas memiliki Group WA sendiri. Selain Group WA kelas, para guru juga memiliki Group WA untuk mendiskusikan kegiatan sekolah," ungkapnya.

Ia, menambahkan, untuk informasi umum ke orang tua murid kami juga mebuat Group WA tersendiri. Di Group Wa itu para guru diwajibkan memberikan sejumlah materi dan tugas sekaligus mengoreksi tugas tersebut,

Memasuki pekan ke dua ini, learning home online berjalan dengan baik dan lancar sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai sama halnya dengan belajar di sekolah selama ini."Semoga wabah Covid- 19 ini cepat hilang di muka bumi ini," tutupnya (Sy@h)


News Of This Week