Sabtu, 14 Maret 2020

Bentuk Peduli Terhadap Sesama Bersama Forum K3S Kecamatan Manggala Salurkan Bantuan

Tags

Sabtu, 2020/03/14 23:37

BN Online, Makassar— Dalam rangka partisipasi nyata, bentuk kepedulian terhadap sesama akibat terjadinya bencana alam, seperti halnya banjir, kebakaran dan kehidupan sosial lainya. Dinas Pendidikan Kota Makassar melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tingkat dasar Wilayah Manggala, belum lama ini menyalurkan bantuan. Sabtu, ( 2020/03/07).

Diketahui K3S Merpuakan kumpulan, komunitas para kepala sekolah khususnya di Kec. Manggala dibawah komando, Kurniansyah. S, Pd. melalui musyawara kerjanya bersama pengurus sepakat telah membentuk tim kerja Bencana Alam.

Ketika bertandang di ruang kantornya Kurnianyah. S, Pd, Kepala SD Inpres Bangkala II, yang juga selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Manggala, menjelaskan sala satu program kejanya adalah penanganan masalah - masalah sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Menurutnya, upaya pananganan sosial ini kami telah membentuk tim yang mana wadahnya adalah forum K3S tingkat dasar tujuanya jika ada warga terkena musiba akan kita salurkan bantuan yang berasal dari sejumlah sekolah, dan donatur lainya seperti halnya yang telah terjadi bencana banjir di seputaran SD Inpres Kajenjeng belum lama ini.

"Dipusatkan di SDI. Kajenjeng dengan membagi - bagikan makanan, paket sembako serta pakaian jadi kepada siswa dan pihak korban lainya." ucap Kurniansya pada Bidik Nasional, Sabtu ( 2020/03/14 ) 09:06. Wita.

Ketua K3S yang tidak lama lagi akan memasuki purnabakti ini menyatakan, Kegiatan ini Sebagai perwujudan dari nilai-nilai Kemanusiaan dan sebagai bentuk pengamalan dari aqidah agama, serta menumbuh kembangkangkan nilai nilai Sosial di masyarakat. ”setidaknya apa yang kami lakukan bersama ini, semoga memberi manfaat dan bisa dilihat oleh masyarakat betapa masih banyak masyarakat yang perlu dibantu”, tuttupnya. (Sy@h)


News Of This Week