Jumat, 27 Maret 2020

BPN , Polres Gowa dan Mitranya Serahkan Bantuan Masker dan Handsanitizer

Tags


BN Online, Gowa---Masker dan handsanitizer menjadi komoditas baru yang diburu dan paling dicari. Kedua benda ini pun sulit ditemukan di pasaran. Jika pun ada biasanya dijual dengan harga yang melambung tinggi.

Menyusul merebaknya virus corona atau COVID-19 di tanah air, termasuk di Kabupaten Gowa, berdampak terhadap mulai langkanya masker dan hand sanitizer di sejumlah apotik dan toko obat.

Menyikapi kondisi ini, Managemen Pasar Rewa A'Kio di bawah binaan Organisasi Jurnalis Group Wartawan Media Online (GoWa-MO)Indonesia bersama dengan Polres Gowa  mengambil inisiatif dengan membagikan ratusan masker dan hand sanitizer secara gratis, kepada petugas kebersihan (penyapu jalanan dan petugas pengangkut sampah) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa,  Bertempat di kantor Dinas Lingkungan Hidup, Jl. Mangka Dg Bombong. Jumat  (27/3/2020).

Diketahui petugas kebersihan tetap bekerja dan tidak mengenal libur untuk menjaga kebersihan wajah kabupaten Gowa agar tetap bersih yang dimana sangat rentan dan rawan terinveksi Covid-19 dalam menjalankan tugas setiap harinya.

Pengelola Pasar Rewa A'Kio, Nuki mengatakan pembagian masker dan hand sanitizer ini kepada petugas kebersihan bagian dari ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengorbanannya setiap hari, Jumlahnya tidak seberapa, tapi setidaknya bisa melindungi mereka dan keluarganya. Jika mereka sehat tentu saja orang lain disekitarnya juga ikut sehat.

" pemberian masker dan hand sanitizer ini merupakan wujud kepedulian kita untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona ini ,meskipun kesehatan bahkan nyawa dan keluarganya terancam namun mereka tetap bekerja membersihkan jalan dan mengangkut sampah masyarakat Gowa serta perlu diketahui kami dalam menjalankan setiap kegiatan tidak mengesampingkan prinsip dan tujuan Sosial Distance dan Physical Distance," pungkasnya Nuki yang juga salah satu pengurus GoWaMo

Sementara pihak Polres Gowa di wakili Kasat resnarkoba, AKP Maulud mengatakan Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan dalam upaya pencegahan dan mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Terima kasih kepada managemen Pasar Rewa A'Kio dan GoWa-MO yang ikut bersama-sama berkontribusi pada kegiatan ini, masyarakat lebih baik dirumah saja biar kami yang berjuang diluar," tutupnya.(Udin)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week