Senin, 09 Maret 2020

Breaking News:Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan Se - Kabupaten Bantaeng Di Gedung PGRI

Tags



BN.Online Bantaeng,- Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kecamatan Se -  Kabupaten Bantaeng berlangsung di Gedung PGRI di Kelurahan Lembang Kecamatam Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin 09 Maret 2020.

Dalam acara Musrenbang Anak ini, terlebih dahulu laporan panitia pelaksana yang di bacakan  oleh Kepala Bidang P3A Sitti Ramlah.

Kami berharap dalam Musrenbang yang di laksanakan hari ini semoga ada solusi, aspirasi anak bisa terealisasi oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng. 


Musrenbang Anak  adalah Musyawarah Perencanaan Pembangunan Anak yang terkhusus pada anak, bagaimana mereka berdiskusi memecahkan masalah yang berkaitan dengan konflik dan problem permasalahan anak  yang terjadi di masyarakat serta menyusun perencanaan dan program yang bisa direalisasikan oleh pemerintah

Acara ini di buka langsung oleh Kepala BAPPEDA Bantaeng yang mewakili Bupati Bantaeng.

Dalam perencanaan Musrenbang anak 

5 Kluster Hak Anak yaitu, Hak Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Hak Sipil dan kebebasan, Akte Kelahiran, Hak Lingkungan dan pengasuhan Alternatif, Hak Kebebasan, Hak Perlindungan Khusus, Hak Pendidikan, Pemanfaatan waktu luang  dan kegiatan seni budaya


Peserta pelatihan yang hadir saat ini Forum Anak Butta Toa, Forum Anak Desa / Kelurahan, Forum Anak Kecamatan, Anak Putus Sekolah, Anak Disabilitas.

Editor | BN.Online Sul Sel  | Edhy


News Of This Week