Rabu, 18 Maret 2020

Cegah Covid-19, Dinas Dikbud Jeneponto, Alihkan PBM Ke Rumah Siswa


BN Online, Jeneponto--Guna mengantisipasi  merebaknya virus corona atau corona virus desies (Covid -19) yang sudah masuk diIndonesia,agar tidak menyerang warga,khususnya kalangan pelajar,jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Jeneponto,yang dinahkodai Drs Nur Alam Basir,M.si .

Penyampaian kepada semua korwil serta keoada semua pihak sekolah SD dan SMP untuk mengalihkan pembelajaran para siswa dari sekolah ke rumah, penyampaian resmi itu di lakukan Nur Alim melalui, suratnya kepada semua unsur tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, melalui suratnya nomor 421.1/154/disdikbud/JP/III/2020 tertanggal 16 Maret 2020.


Dalam surat edaran yang berpatokan pada mendikbud  itu,tercantum perintah kepada semua kepala sekolah mulai besok Rabu 18 Maret hingga 31 Maret 2020, atau 14 hari kedepan, siswa dialihkan proses belajar mengajar (PBM)dari sekolah kerumah masing-masing siswa, dengan cara online sesuai kreativitas guru mata pelajaram,hal itu untuk menghindari penyebaran covid-19.

Hal itu disampaikan kadis dikbud kab Jeneponto, Nur Alam via wa kepada awak media bidik online Jeneponto, Selasa 17 Maret 2020, sekitar jam 12.00 kemarin siang.


"Ini mendahului Surat Edaran Bupati Jeneponto, disampaikan  semua satuan pendidikan PAUD, SD dan SMP se-Kab. Jeneponto, untuk memindahkan aktifitas belajar dr sekolah ke rumah mulai tgl 18 s/d 31 Maret 2020 demikian untuk dilaksanakan,," ungkap Nur Akam dalam wa kepada group wa para kepala SMP tadi siang.

Sekadar diketahui bahwa, sebelumnya sudah banyak daerah disulsel yang mengabil keputusan tersebut, dan kini daerah ini (Jeneponto,khusunya kalangan dinas dikbud juga mengambil keputusan ini.(Agus Munte)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week