Kamis, 19 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid19, Bupati Tolikara Keluarkan Himbauan Bagi Masyarakat Papua

Tags


BN Online Papua--Wabah Virus Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona membuat masyarakat diberbagai wilayah di indonesia melakukan langkah langkah pencegahan, selain dengan pendeteksi langsung, himbauan dari instansi pemerintah pun semakin marak di suarakan guna mengantisipasi penyebaran virus yang telah memakan korban ribuan bahkan jutaan orang di berbagai belahan dunia ini.


Langkah antisipasi pencegahan ini pun di lakukan oleh pemerintah kab tolikara lewat himbauan yang tersebar di instansi instansi pemerintahan dan di sosial media.


Bupati Tolikara Usman G Wanimbo lewat media lokal dan nasional serta sosial media menyampaikan himbauan serta pengenalan terhadapap gelaja virus covid 19.

Terkonfirmasi terkait himbauan tersebut Bupati Usman G Wanimbo mengatakan bahwa upaya pencegahan dan pengenalan terhadap virus corona mesti massif di lakukan,hal ini penting agar masyarakat bisa mengenal dan menghindari apa saja yang bisa menjadi siklus penularan virus yang mewabah di hampir seluruh dunia ini.

"Virus corona ini adalah peristiwa yang mendunia yang menularannya sangat cepat,himbauan ini kami keluarkan agar masyarakat bisa memahami dan mencegah penularan covid 19 di tanah papua khususnya di kab tolikara,selain himbauan di media media lokal ,nasional dan jejaring sosial lainnya pemerintah kab tolikara juga akan melakukan langkah langka antisipatif lainnya lewat instansi instansi pemerintahan,jelasnya.

Diketahui bahwa untuk wilayah indonesia hingga kamis petang korban yang terdeteksi positif corona sudah mencapai 300san jiwa yang tersebar diberbagai provinsi di di indonesia seperti jakarta,malang,medan dan sulawesi selatan.

BN / Papua / Cz Ical


News Of This Week