Sabtu, 28 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona Covid-19, SMPN 29 Makassar, Gelar Penyemprotan Disinfektan


BN Online Makassar -- Pada saat para siswa belajar di rumah karena Virus Corona, SMP Negeri 29 Makassar, Jl.A. Mappanyukki No.66, Mario, Kec.Mariso, Kota Makassar, Sulawesi-Selatan, melakukan penyemprotan disinfektan di ruang ruang kelas dan lingkungan sekolah Sabtu (28/3/2020).

Dalam penyemprotan yang dilakukan oleh Tim Mandiri yang diprakarsai oleh awak bn.com tersebut, Kepala Sekolah SMPN 29 Makassar, Abdul Latif, menyempatkan diri untuk hadir.

“Ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Corona,” ujar Abdul Latif.

Dalam waktu sekitar satu jam, sebanyak 2 Tim Mandiri didampingi awak bn.com melakukan penyemprotan ke seluruh ruangan di lingkungan sekolah.

Abdul Latif, penyemprotan dengan cairan disinfektan itu dilakukan di seluruh ruangan dan halaman sekolah. Pihak sekolah juga melakukan sosialisasi mengenai bahaya Virus Corona (Covid-19) dan cara melakukan pencegahan.

Para guru dan karyawan diarahkan untuk meracik sendiri hand sanitizer, untuk ditempatkan di lokasi-lokasi yang mudah diakses setiap saat.

Abdul Latif  menambahkan, hand sanitizer itu dapat dibuat dengan bahan-bahan antara lain daun sirih yang direbus, kemudian sicampur dengan alkohol 70 persen.

Sebelumnya, pada hari Kamis (19/3/2020), para guru dan karyawan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah, termasuk ruang-ruang kelas.

Kini, baik siswa maupun guru dan karyawan belajar dan bekerja dari rumah. Para guru dan karyawan diberikan jadwal piket di sekolah.

Dalam melakukan pembelajaran online, jelas Abdul Latif, setiap guru mata pelajaran menyampaikan materi dan soal kepada wali kelas untuk dilanjutkan ke grup kelasnya. Setelah dikerjakan, para siswa mengumpulkan ke masing-masing guru kelas secara online.

“Setiap harinya ada tiga mata pelajaran yang dikirim ke siswa,” jelasnya.Abdul Latif

(BN / Makassar / Andis)


News Of This Week