Rabu, 25 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, SMK Muhammadiyah 3 Kota Makassar Gelar Penyemprotan Disinfektan



Suasana penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan SMK Muhammadiyah 3 Kota Makassar sebagai langkah meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19.

BN Online Makassar-Upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, beberapa sekolah di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan berinisiatif mensterilkan lingkungan sekolah dan fasilitas umum dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Rabu (25/03/2020)

Upaya ini guna untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut, salah satunya dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Kota Makassar.

Kegiatan penyemprotan yang digelar hari ini, Rabu (25/3/2020), dilakukan secara menyeluruh di lingkungan sekolah mulai dari fasilitas ibadah, ruang kelas, perpustakaan, kantor, halaman dan fasilitas umum lainnya.

Ruslan, SE merupakan Kepala SMK Muhammadiyah 3  mengatakan, inisiatif ini dilakukan tak lepas dari sumber daya yang dimiliki sekolah.

“Kita lakukan karena punya kompetensi, alat, dan juga waktu,” ungkap Ruslan saat ditemui bn.com di sekolah di Jl.Muhammadiyah No.51 B, Melayu, Kec.Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ruslan mengatakan, dalam penyemprotan hari ini dihabiskan lebih kurang 25 liter cairan disinfektan untuk mensterilkan lingkungan sekolah dengan memakan waktu satu hari.

Pihaknya pun mengapresiasi tenaga pendidik yang membantu kegiatan sterilisasi di sekolah. “Meskipun suasana agak rawan, sebagian teman-teman masih datang dan bertugas. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap menjadi ladang ibadah dan bermanfaat untuk semua,” Ucapnya. 

(BN / Makassar / Andis)


News Of This Week