Senin, 16 Maret 2020

Covid-19, Kemenag Pasangkayu Himbau Sterilkan Masjid

Keterangan Photo : Kemenag Padangkayu, Mustafa Tangngali saat menghadiri Rapat Terkait Virus Corona Di Rujab Bupati Pasangkayu.

BN Online, Pasangkayu---Berdasarkan imbauan Kementeria Agama Republik Indonesia, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu , Provinsi Sulbar Mustafa Tangngali,S.Ag,MA menghimbau seluruh pengurus masjid di Kabupaten Pasangkayu agar mensterilkan lingkungan masjid. Hal ini dilakukannya sebagai langka mengurangi resiko penyebaran Covid-19 atau biasa disebut Corona virus.

“Kami mengimbau seluruh pengurus masjid di pasangkayu untuk mengsterilkan karpet dan melakukan pembersihan secara menyeluruh lingkungan masjid guna memberikan rasa nyaman dari resiko penularan virus corona yang mewaba saat ini. Sehingga umat yang menjalankan  ibadah bisa terhindar dari penuran virus tersebut,” ujar Mustafa Tangngali saat diwawancarai usai mengikuti Rapat bersama Pemerintah  Daerah, Forkopimda, OPD dan stakeholder di Rujab Bupati Pasangkayu Minggu malam (15/3/2020).

Selain itu, Mustafa juga mengimbau sekolah pesantren agar mengambil upaya-upaya ekstra dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat dengan membersihkan ruang-ruang tidur, ruang belajar dan tempat-tempat ibadah. karena hidup bersih ini merupakan ibadah dan menjauhkan dari serangan penyakit termasuk virus korono.

"Ini adalah himbauan langsung dari Kementrian Agama, dan saat ini kami mengintruksikan kepada seluruh Pegawai kemenag Pasangkayu melalui penyuluh Agama untuk segera menindaklanjuti isi dari himbauan tersrbut," pungkasnya.(E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week