Rabu, 18 Maret 2020

dr Yusuf : Bone Tidak Ada Teridentifikasi Virus Corona, Warga Jangan Panik Dan Ketakutan

Tags


BN Online, Bone---Kabag Protokol Setda Bone H.Bahram,ST,MH menggelar konfrensi Pers dihadiri Kaban PBD Bone Dray Vibryanto,S.IP,M.Si, Dinas Kesehatan drg Yusuf dan beberapa wartawan Media cetak dan Online terkait penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) yang meresahkan masyarakat, Rabu 18 Maret 2020.

Dray Vibryanto mengatakan, tidak ada yang bisa menjamin bebas Virus Corona di Bone, sangat perlu mengambil langkah pencegahan penyebaran virus corona, artinya memutus mata rantai penyebarannya, Covid 19 hanya dokter Jakarta yang bisa tentukan dan diharapkan jangan ketakutan, kepanikan yang berlebihan.

"drg Yusuf dengan tegas mengatakan tidak ada Virus Corona di Bone yang ada hanya Orang Dalam Resiko ( ODR) sebanyak 12 orang sementara sekarang yang ada adalah Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) hanya 1 orang dirumah Sakit Tenriawaru Bone," tutur Yusuf.

 Bupati Bone DR H.A.Fahsar Padjalangi,M.Si melalui Kabag Protokol Setda Bone H.Bahram mengatakan Himbauannya pemerintah mengambil tindakan deskresi untuk menyiapkan ruang isolasi yang memadai.

 Masih kata H.Bahram, untuk kegiatan HJB yang sudah terjadwal ditinjau pelaksanaannya maka DPRD akan melakukan Rapat Paripurna khusus, kegiatan mengumpulkan massa akan dihentikan sementara dan Polres Bone menyiapkan personil 40 orang dilatih khusus terkait penyebaran Virus Corona.

"Lanjut H.Bahram mengharapkan seluruh ASN dilakukan Absensi manual namun jangan dijadikan alasan untuk tidak masuk kantor, untuk sementara waktu ceklok sementara ditiadakan," tutur Bahram.(Edsus)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week