Senin, 09 Maret 2020

Forum OSIS Sulsel Sukses Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMP Se-Kota Makassar

Tags


BN Online, Makassar---Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat serta potensi peserta didik, yakni dengan memberikan wawasan, pengetahuan, serta bisa memfasilitasi sarana dan prasarana penunjang kegiatan para peserta didik, khususunya yang masuk di Kepengurusan OSIS di Sekolah.

Berangkat dari hal tersebut, Forum OSIS Sulsel menggerakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), di Aula SMPN 06 Kota Makassar, Jakan Ahmad Yani, Makassar, Sabtu, 29 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina OSIS dan ratusan siswa/siswi yang tergabung di kepengurusan OSIS sekolahnya masing-masing.

Pada dasarnya pengurus Forum OSIS Sulawesi Selatan sangat berterimakasih kepada Kepala Sekolah SMPN 06 Kota Makassar, H. Munir, S.Ag, M. Ag, khususnya kepada guru-guru serta pembina OSIS-nya H. Imron, yang telah membantu secara maksimal mulai dari awal sampai akhir kegiatan,” ujar Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulsel, H. Ahmad Wahyu, S.IP., M.H.


Dalam kegiatan tersebut, Pembina dan Pengurus OSIS yang hadir sangat antusias mendengar dan menyimak materi yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Forum OSIS Sulawesi Selatan.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan itu yakni “Dari Sekolah Berprestasi, Bersinergi Membangun NKRI”.

“Dengan adanya kegiatan LDKS ini, para Pembina dan Pengurus OSIS diharapkan bisa sil@turahmi, diskusi, saling tukar pikiran dan berbagi wawasan serta pengalaman kepada peserta dari sekolah lainnya,” kata Ahmad Wahyu.

Saat dikonfirmasi kepada awak media ini, Senin (9/3-2020), DR. Hj. Darmawati, S.Pd, M. Pd selaku ketua OSIS SMPN 3 Makassar menjelaskan, kegiatan seperti ini sangat positif, dan harus terus didukung dan diarahkan karena mampu memberikan perubahan yang lebih baik untuk kemajuan OSIS di sekolah ke depannya.


“Harapan kami para pembina semoga ke depannya kita semua bisa sama-sama bersinergi mengembangkan Forum OSIS Sulawesi Selatan, khususnya bidang SMP-nya,” imbuhnya.

Selain pemberian materi, ada juga pembagian puluhan doorprize dari Forum OSIS Sulawesi Selatan bagi Pembina dan Pengurus OSIS yang aktif dalam kegiatan LDKS tersebut.

“Ke depannya insha Allah Forum OSIS Sulawesi Selatan akan terus melakukan gerakan perubahan yang menyuluruh bagi OSIS SLTP dan SLTA se- Sulawesi Selatan,” pungkas Ahmad Wahyu.

Seperti apa potret suasana kegiatan LDKS siswa SMP Se-Makassar yang digelar Forum OSIS Sulsel? Berikut deretan potretnya.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week