Sabtu, 07 Maret 2020

Gelar KKG di SDI Cambaya III, Guru Diharapkan Tingkatkan Kinerja


BN.Com--Guru-guru se- Kecamatan Tallo Makassar mengikuti kegiatan pembinaan Kelompok Kerja Guru (KKG) tahun 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SD Inpres Cambaya III dan membahas materi terkait surat edaran menteri tentang RPP 3 komponen dan materi perakitan kisi-kisi dan pembuatan soal PTS semester 2 T.A 2019/2020. Kamis (06/03/2020)

Kegiatan yang diselenggarakan Gugus 4 Kecamatan Tallo, dibawahkan oleh Ketua gugus Hasanang, S.Pd Ketua K3S Sudirman, S.Pd., M.Pd dan Pengawas Drs.Kasim Kurais.

Ketua Gugus, Hasanang dalam laporan mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memperluas wawasan dan pengetahuan guru dalam berbagai kompetensi khususnya, kompetensi profesi, akademi, sosial dan sekaligus meningkatkan pengembangan profesionalisme guru ditingkat KKG.

Lanjut Hasanang, kegiatan tersebut dapat memberikan kesempatan seluas- luasnya kepada anggota untuk berbagi pengalaman serta saling memberikan bantuan dan umpan balik membantu guru memecahkan, mendiskusikan permasalahan yang ada dilapangan pada saat melaksanakan tugas sehari- hari, serta meningkat mutu proses pendidikan dan pembelajaran yang tercermin dari peningkatan hasil belajar peserta didik.ucapnya

Ketua K3S Sudirman, dalam sambutan mengatakan, dengan adanya KKG dapat memberikan pembinaan kepada para guru menjadi professional  serta mampu melaksanakan tugas jabatan secara baik konsektual maupun aplikatif.

“UU RI nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen dapat mempereratkan guru untuk memiliki kualifikasi akademik minimum S1/D4, Miliki kompentensi pedagogic, kepribadian, social dan profesionalisme dan memiliki sertifikat pendidikan” ujar Sudirman.

Adapun itu, dengan berlaku UU ini diharapkan dapat memberikan suatu kesempatan bagi guru untuk meningkatkan profesionalisme melalui pelatihan, penulisan karya ilmiah dan pertemuan di kelompok kerja guru (KKG), karena KKG memiliki peran yang sangat penting dan mendukung pengembangan professional guru untuk mewujudkan peran dalam meningkatkan kinerja untuk dapat direalisasi” demikian Sudirman. 

BN || Makassar || Andis.S


News Of This Week