Minggu, 01 Maret 2020

Gelar Laga Angkasa di SDN Melayu Muhammadiyah Makassar, Ini Pesan Kepala Sekolah

Tags


BN Online, Makassar---Siswa SD Negeri Melayu Muhammadiyah Makassar menggelar laga angkasa kepramukaan di sekolah, 15 sekolah se-kota Makassar mengikuti kegiatan laga angkasa tersebut, Sabtu (29/02-20202).

Berbagai ekstra kurikuler (ekskul) di sekolah berawal dari kehadiran pramuka. Pramuka menjadi pilar terbentuknya organisasi di sekolah. Ada banyak pembelajaran yang diterapkan dan sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi siswa.


Saat dikonfirmasi awak media ini, melalui via Whats Appnya, Ahad (01/03-2020). Zul Arsih Abduh S.Pd, M.Pd, selaku kepala sekolah mengatakan, dengan extra kurikuler (Ekskul) ke pramukaan ini dapat tersosialisasikan ke seluruh sekolah sekolah yang ada di kota Makassar.

"Dan lebih terkhusus bahwa ke pramukaan itu dapat lebih diminati oleh siswa-siswa yang ada disekolah sekolah, dan semoga kita bisa mengembalikan kejayaan kepramukaan yang lebih mendidik anak lebih mandiri, lebih percaya diri, lebih empati terhadap sesama dan lebih mengenal satu sama lain   baik terhadap teman temannya maupun dengan lingkungannya," bebernya.


Lanjutnya, Laga Angkasa 2020 ini merupakan kegiatan kolaboratif atas inisiasi pembina pramuka agar tetap aktif melaksanakan pendidikan kepramukaan.

Hal ini diharapkan "dapat menjadi wadah implementasi dan memaksimalkan pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 di sekolah dasar dan juga sebagai latihan pramuka sesuai dengan kurikulum pramuka". Tutup Zul Arsih Abduh.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week