Selasa, 17 Maret 2020

Gelar UNBK SMK Muhammadiyah 3, Antisipasi Penyebaran Virus Corona Dipantau Disdik Provinsi Sulsel


BN Online Makassar--Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tingkat sekolah menengah kejuruan (UNBK SMK Muhamadiyah 3) di Kota Makassar  diwarnai dengan antisipasi masalah penyebaran virus corona, Selasa (17/03/2020).


"Secara umum, ujian berjalan lancar, tidak ada kendala teknis. Tetapi, hal ini juga menjadi perhatian penting bagi kita semua, dengan adanya intruksi dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona".

SMK Muhammadiyah 3 Makassar, ada empat jurusan program keahlian, yaitu :

  1. OTKP berjumlah 24 peserta UNBK, 3 laki-laki dan 21 perempuan.
  2. TKJ berjumlah 23 peserta UNBK, 12 laki-laki dan 11 perempuan.
  3. KEPERAWATAN berjumlah 25 peserta UNBK, seluruhnya perempuan.
  4. AKUNTANSI berjumlah 27 peserta UNBK, 6 laki-laki dan 21 perempuan.

Jumlah total peserta UNBK 198 orang di sekolah tersebut.

Ruslan, SE ditemui awak bn mengantakan, Guna mengantisipasi potensi penyebaran virus corona, di sejumlah tempat di sekolah, sudah disiapkan wastafel yang dilengkapi dengan sabun untuk mencuci tangan.

"Siswa pun diarahkan untuk menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan. Termasuk saat akan mengerjakan ujian. Siswa yang sakit diberi izin untuk tidak mengikuti ujian dan bisa mengikuti susulan," kata Ruslan.

Drs.H.Kamaruddin M.Pd. melakukan pemantauan langsung di sekolah SMK Muhammadiyah 3 Makassar. Tim pemantau dari disdik pun senang ujian tetap dapat dilaksanakan, tidak perluh ditunda seperti yang terjadi di beberapa wilayah guna mencegah penularan virus corona. “Lebih senang kalau ujian tetap tepat waktu seperti sekarang. Sudah tidak ada beban lagi,” katanya.

Ruslan menambahkan, Alhamdulillah pelaksanaan UNBK  berjalan lancar meski dengan adanya wabah virus corona yang menghantui tidak membuat para siswa(i) tegang dalam menghadapi pelaksanaan UNBK, semua berkat adanya sosialisasi penyuluhan tentang pencegahan virus corona.Tungkasnya

BN / Makassar / Andis


News Of This Week