Senin, 16 Maret 2020

Hari Pertama, SMA Irnas Kota Makassar Gelar Ujian Sekolah Berbasis Android Kepada Siswanya.



BN Online, Makassar -- Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dengan menggunakan sistem operasi Android mulai dilakukan tahun 2020 ini.

Salah - satu sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kota Makassar menggelar ujian sekolah berbasis android kepada siswa - siswinya ialah SMA Irnas yang terletak di Jalan Kubis, Kecamatan Bontoala Kota Makassar, Senin (16/03/2020).


Penggunaan sistem android pada ujian sekolah (US) dinilai baik dan positif, karena memberi banyak manfaat dan kemudahan bagi sekolah serta siswa - siswinya.

Menurut Kepala Sekolah SMA Irnas Kota Makassar Hj.Astiah Yunus,S.Pd kepada awak media bn ini mengatakan, biasanya ujian sekolah ini kami laksanakan dengan menggunakan kertas dan pensil.

Namun pada tahun ini tepatnya semester 2 akhir pelajaran 2019 - 2020, kami melaksanakan ujian sekolah dengan menggunakan handphone Android.

Pihak sekolah sekarang ini telah menyiapkan aplikasi khusus dan soal - soal dalam pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

Untuk tekhnis pengerjaan soal, siswa - siswi nantinya melogin terlebih dahulu pada aplikasi yang telah di buat dengan menggunakan password dari masing - masing peserta ujian sekolah ini.

Sebab, ujian sekolah berbasis android memiliki keunggulan tersendiri dan juga evektif di bandingkan pelaksanaan ujian sekolah dengan menggunakan kertas dan pensil.

Di tambahkan-nya lagi, sebagai kepala sekolah di SMA Irnas Kota Makassar ini mengharapkan kepada siswa - siswi yang sedang melaksanakan ujian sekolah berbasis android, agar selalu serius dan tetap semangat dalam setiap mengerjakan soal ujian sekolah yang telah di siapkan.ucapnya


Editor// BN Makassar//ilham


News Of This Week