Kamis, 05 Maret 2020

Kadis Kominfo Soppeng, Kedatangan Tamu Dari Diskominfo Kab.Barru, Ini Tujuannya

Tags


BN Online, Soppeng----
Kepala Dinas Kominfo kab. soppeng menyambut baik kedatangan Sekretaris Diskominfo Kab. Barru bersama rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Dinas Kominfo Kab. Soppeng pada tanggal 5 Maret 2020.

-Disela-sela pembincangan keduanya kadis kominfo Kab. Soppeng, Drs.Sarianto, M.Si mengatakan bahwa seluruh jaringan aplikasi harus terpusat di kominfo seperti e-kinerja dll, jaringannya harus sinkron dengan user jaringan dan server, jika tidak maka akan mengakibatkan trouble, sehingga server harus ditingkatkan lagi  kapasitasnya. kendala lainnya yaitu terkadang setiap SKPD belum mengerti akan hal ini.

-dan kedepannya, Dinas Kominfo akan menjadi SKPD paling bergensi karena untuk Tahun 2021 semua aplikasi harus membutuhkan isin dari Diskominfo" 
-setiap event yang melakukan live, kami siarkan melalui TV Kabel, Youtube dan media sosial lainnya.

-semua cctv di setiap Kecamatan memakai radio 5,4 Ghz dan Fiber  Optic sebagai media utama (tanpa internet) sehingga dapat menghemat biaya krn kami hanya menyiapkan perangkat awalnya saja.

Sekretaris Dinas Kominfo Kab. Barru, Bapak Saharuddin Jadi, juga menjelaskan maksud kunjungannya yaitu untuk melakukan pembelajaran di Kab. Soppeng sehingga kedepannya dapat menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.

-selanjutnya Sekretaris Diskominfo Kab. Barru bersama rombongan  juga berkunjungan ke ruangan SCC Kab. Soppeng dan melihat semua fasilitas yang ada di SCC serta proses kerja dari setiap operator SCC.

-Ilham, S.Sos selaku Sekretaris Diskominfo Kab. Soppeng menjelaskan bahwa ada 40 titik CCTV yang dipasang di Kab. Soppeng yang digunakan untuk melakukan monitoring pelayanan publik di Dukcapil, rumah sakit dan seluruh kecamatan yang ada di Kab. Soppeng. Tidak hanya itu, semua operator SCC adalah oarang yang paham akan IT.

Sekretaris Diskominfo Kab. Barru bersama rombongan selanjutnya diarahkan ke Kantor Bappelitbangda untuk melihat kondisi pelaksanaan program 1 Data di Kab. soppeng, karena Kab. Soppeng dipilih menjadi lokasi kunjungan kerja dengan pertimbangan Kab. Soppeng sudah menjalankan program 1 data ini,

sehingga kami melakukan kunjungan ini karena Kab. Barru masih sementara melakukan proses pengelolaan 1 data.


News Of This Week