Selasa, 03 Maret 2020

Kadis : Peserta UNBK dan UNKP Tingkat SMP/MTS 6.444 Orang


BN Online, Jeneponto---Kadis pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kab Jeneponto, Drs Nur Alam .Msi didampingi kasi kurikulum Hj. S Rahmadani, dan kasi dikmas Hj Saleha tinjau Simulasi ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) dibeberapa sekolah SMP dan MTS, Senin 2 Maret 2020.

Kadis melihat langsung pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa satuan pendidikan formal dan non formal. Kegiatan ini untuk melihat kesiapan SMP, SKB dan PKBM melaksanakan UNBK yang dilaksanakan sekitar tgl 20 April mendatang.

Melalui simulasi ini kita ingin memastikan semua piranti siap dan berfungsi dengan baik seperti dukungan listrik, server, perangkat komputer, tidak kalah pentingnya kesiapan proktor, teknisi dan pengawas ujian ungkap  Nur Alam kepada awak media BN.com, Jeneponto, Selasa 3 Maret 2020.

Di katakan dari data yang diperoleh UNBK 2020 di Kab. Jeneponto akan dilaksanakan di 74 lokasi SMP secara mandiri. Sementara itu di sektor pendidikan non formal UNBK Paket B setara SLTP dan Paket C setara SLTA serta Paket A yang berbasis pensil kertas akan dilaksanakan di SKB Cinong dan 11 PKBM dengan peserta,Paket A 242 orang, Paket B 609 orang dan Paket C 1146 orang.


Jumlah peserta UNBK terdaftar di WEB Kemdikbud sebagai peserta UNBK hasil input sekolah/madrasah terdiri dari, SMP : 74 Sekolah Total peserta : 4.065 siswa

MTs : 53 Madrasah Total peserta : 2.379 siswa

Total peserta UNBK Jenjang SMP/MTs keseluruhan se Kab. Jeneponto adalah : 6.444 siswa.

Nur Alam menambahkan angka kepesertaan program kesetaraan Paket A, B dan C terus meningkat dari tahun ke tahun, hal ini akan mendorong peningkatan indeks pembangunan  masyarakat (IPM) pada indikator rata-rata lama sekolah, jelasnya.(Agus Munte)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week