Senin, 09 Maret 2020

Kegiatan Rutin Senam Pagi Dan Bersih - Bersih SDI Batua 1 Kota Makassar Setiap Hari Sabtu.




BN Online, Makassar -- Senam sehat dan bersih adalah kegiatan  menumbuhkan kedisiplinan serta karakter peserta didik.
Itu merupakan suatu keharusan yang harus di ajarkan oleh pihak sekolah, dan mengajarkan peserta didik terbiasa serta terlatih mengelolah tubuh. Sebab, kegiatan seperti ini berpengaruh terhadap pola fikir dan pola pengembangan diri.

Seperti halnya yang dilakukan sekolah SDI Batua 1 Kec.Manggala Kota Makassar ini kepada para peserta didik dan guru pengajarnya dengan melakukan kegiatan senam pagi dan bersih - bersih di setiap akhir pekan, Sabtu (21/02/2020).


Kepala sekolah SDI Batua 1 Khusamuddin,S.Pd mengatakan kepada awak media bn, sebelum proses belajar mengajar di mulai, kami melakukan kegiatan rutin di hari Sabtu dengan tema "sabtu sehat dan bersih". 

Ini kami lakukan di sekolah. Pertama, mulai dari pukul 07.15 - 07.30 dengan melakukan senam selanjutnya yang kedua, siswa dan para guru pengajar melakukan kerja bakti di sekolah hinga pukul 08.30.

Menurutnya, kegiatan rutin senam pagi dan bersih - bersih itu juga adalah program MTR yang hingga saat ini kami lanjutkan. Kami melakukan kegiatan ini adalah untuk membiasakan para peserta didik dan guru pengajar agar tetap sehat bugar. Selain itu juga peserta didik juga bisa melakukan pembiasaan ini di rumah dan lingkungan sekitarnya.

Harapan saya sebagai kepala sekolah di SDI Batua 1 ini, kedepan-nya peserta didik terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Sebab, di sekolah ini sudah di siapkan tempat sampah khusus.

"Ada tempat sampah organik, plastik, dan tempat sampah yang bisa membahayakan para peserta didik seperti kaca dan besi".tutur Khusamuddin


Editor//BN Makassar//ilham


News Of This Week