Jumat, 20 Maret 2020

Kemenag Pasangkayu : Qunut Nazilah Dalam Antisipasi Bencana Covid-19


BN Online, Pasangkayu--Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Kepala Kantor Kementerian Agama Sulbar memberi imbauan untuk melaksanakan Do'a bersama untuk menangkal turunnya malapetala (Qunut Nazilah) di masjid masing-masing.

Hal ini dilakukannya berdasarkan surat imbauan Kemenag Sulbar per 19 Maret 2020  dengan nomor : B-1777 /Kw.31.5/1/ HM.02.1/03/2020 perihal himbauan pelaksanaan Qunut Nazilah Terkait Virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di sejumlah negara termasuk di Indonesia.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu Mustafa Tangngali, S.Ag., MA bergerak cepat dan langsung memberi imbauan kepada para Kepala KUA di Kecamatan, penyuluh Agama dan pengurus masjid diwilayah Kabupaten Pasangkayu untuk melaksanakan Qunut Nazilah.

"Saya mengimbau seluruh KUA, penyuluh agama dan pengurus Masjid untuk melaksanakan Qunut Nazilah (Berdoa untuk menangkal turunnya mala petaka) sebelum pelaksanaan shalat jum'at dengan tata cara sesuai Taushiyah MUI Pusat," ungkapnya, Jumat (20/03-2020).

Mustafa Tangngali juga menghimbau kepada seluruh kepala KUA agar dan beberapa pihak yang terkait untuk mengumumkan tata cara pelaksanaan Qunut Nazilah.

“Demi khusyu'nya pelaksanaan Qunut Nazilah, maka dimohon kepada Kepala KUA, penyuluh agama dan  pengurus Masjid untuk mengumumkan tatacara pelaksanaannya kepada jama'ah sebelum pelaksanaan Khutbah Jum'at besok,” pungkasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week