Selasa, 03 Maret 2020

Ketua Ormas LAKI Angkat Bicara Terkait Pembangunan Gedung Pusat (TIC) Kab. Barru

Tags


BN Online, Barru -- Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Andi Agus angkat bicara terkait  Pembangunan Gedung Pusat Informasi Tourist Information Center (TIC) yang berlokasi di area kawasan Bola Pitue di Keluarahan Mangengempang Kecamatan Barru Kabupaten Barru Sulsel.

Pembangunan Gedung TIC tersebut di ketahui  dari dana yang bersumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dana Alokasi Khusus (DAK )Dinas Pariwisata Kbu Barru yang  dikerjakan CV Bina Karya Jaya dengan nilai anggaran 529.550.000 tahun 2019.

Andi Agus saat berada di lokasi Gedung TIC selasa sore sekitar pukul 16:42 WITA angkat bicara terkait pembangunan gedung TIC yang menelan anggaran  setengah miliar.

"Sangat di sayangkan gedung tersebut baru saja diresmikan sudah mengalami kerusakan, seperti atap bocor yang mengakibatkan pelaponnya  mengalami kerusakan di beberapa titik akibat rembesan air,"ucap Ketua DPC Laki Kab Barru ke awak media BN Online.com Selasa (3/3/2020)


Lanjut Pak Andi diduga bangunan tersebut tidak sesuai dengan RABnya dan akan melaporkan ke pihak terkait supaya dilakukan tindakan.

"Masa bangunan gedung TIC belum ditempati sudah mengalami kerusakan bagaimana kalu sudah setahun atau dua tahun wah pasti sudah parah,"tambahanya.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Wisata Dinas Pariwisata Barru, Maskamiluddin bilang, kontraktornya sudah diberi tahu. Kontraktor berjanji akan memperbaiki secepatnya.

"Proyek itu masih dalam tahap pemeliharaan," ujar Maskamiluddin. (Andi Agus/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week