Senin, 16 Maret 2020

Lagi-lagi Warga Miskin di Barru Belum Mendapatkan Bantuan dari Pemerintah Terkait

Tags


BN Online Barru---Lagi-lagi Warga kurang mampu di Barru belum mendapatkan bantuan seperti Keluarga Penerima Manfaat(KPM) Penerima Keluarga Harapan(PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) dari Pemerintah terkait, Senin (16/3-2020).

Warga atas Nama Nenek IHani umur (52 ) tinggal bersama Anak dan Menentu di Rumah yang sangat sederhana di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru Sulawesi Selatan.

Ihani saat ditemui senin sekitar pukul 11:08 WITA oleh awak media dan Ketua DPC Orams LAKI di kediamannya, berharap agar mendapatkan bantuan seperti beberapa tahun yang Lalu.

"Dulu saya dapatji bantuan beras tapi sudah beberapa bulan ini tidak pernah terima lagi,"kata Nenek Ihani dengan raut wajah penuh rasa kecewa.


Pemerintah Desa Palakka melalui salah satu stafnya mengatakan, Ihani warga Dusun Pange itu masuk 28 orang yang Ter pending Namaya.

"Karena kami (pemerintah setempat-red) mengirim data warga Desa Palkka, sebanyak 119 0rang  tapi setelah data itu Kami terima kembali, cuma 91 data yang diterima, jadi ada yang tidak menerima salah satunya Ihani,"ucap ke awak media ini senin siang sekitar pukul 13:25 WITA(16/3/20)

Iya juga menambahkan, Untuk 28 orang yang Ter pending kita sudah dikirim kembali datanya, karena semuaanya sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) jadi tinggal menunggu dari Dinas Sosial.

Ketua Dewan Pengurus Cabang(DPC) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kab Barru, Andi Agus, Sangat berharap ada tindakan dari pemerintah terkait, agar kedepanya bantuan dari Pemerintah tepat sasaran.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week