Rabu, 11 Maret 2020

Menuju UN, Disdikpora Pasangkayu Lakukan Berbagai Persiapan


BN Online, Pasangkayu---Dalam memghadapi ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 hingga 23 April 2020 dengan sinkronisasi 15 sampai 16 April 2020 dan ujian Sekolah Dasar (SD) pada akhir April atau awal bulan Mei 2020, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar melakukan berbagai kesiapan salah satunya dengan melakukan sosialisasi persiapan pelaksanaan UN. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Disdikpora Kab Pasangkayu Drs Iksan,S.Sos saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/03-2020).

"Saat ini kami telah melakukan berbagai persiapan salah satunya dengan melakukan Sosialisasi," ungkapnya.

Iksan menambahkan, perhatian Pemerintah terhadap para guru pengajar sudah sangat besar, dimana berbagai tambahan penghasilan telah diberikan seperti sertifikasi Guru. Sehingga menurut Iksan tidak ada alasan bagi para Guru untuk tidak melakukan tugas dengan baik dan jangan ada guru yang meninggalkan kelas saat proses belajar mengajar berlangsung.

"Setiap kali melakukan rapat agar para guru terapkan kedisiplina, karena guru adalah ujung tombak kita dalam mencerdaskan anak Bangsa," ujarnya.

Lebih jauh Iksan berpesan dalam menghadapi UN kedepan agar para Guru lebih memperhatikan kedisiplinan dan memberikan Pendidikan yang lebih kepada para anak didiknya.

"Para Guru harus lebih mengutamakan kinerja utamanya ketimbang yang lainnya. Karena setiap pengajar sudah menyatakan untuk mengabdikan diri dan bila merasa tidak mampu, silahkan mengundurkan diri," tegasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week