Selasa, 03 Maret 2020

Pantau Harga Masker, Pemkot Makassar Akan Menggelar Sidak Dalam Waktu Dekat

Tags

Kadis Kesehatan Naisyah T Sadikin

BN Online, Makassar---Dinas Kesehatan Kota Makassar akan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) dalam waktu dekat ke beberapa Apotek dan Toko obat yang diketahui menjual masker.
Peninjauan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan harga masker tang diduga berpotensi naik 100 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisyah T Azikin menegaskan kepada semua Apotek, Toko Obat, ataupun pedagang masker di Kota Makassar agar tidak menjual masker dengan harga yang tinggi.

Setelah sebelumnya diumumkan oleh Presiden Repoblik Indonesia (RI) Joko Widodo terdapat dua orang warga negara imdonesia yang positif terkena Virus Corona.

Olehnya itu, Dinkes kota Makassar, telah menghimbau menghimbau agar masyarakat tidak khawatir/panik, namun harus terus waspada.

“Yang pertama jangan lakukan kenaikan harga. Harus sesuai standar. Kita himbau kepada toko obat, apotek, pedagang masker, persiapkan masker untuk kebutuhan masyarakat Makassar dan jual sesuai harga,” ujar Naisyah, di kantor Balaikota Makassar, Selasa (3/3/2020).

Naisyah menambahkan, akan selalu memantau, termasuk larangan melayani penjualan masker dengan jumlah yang banyak.

“Kita akan pantau. Kalau ada kita tau mereka jual dengan harga yang tak sesuai kita akan berikan teguran,” ungkapnya.(*)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week