Sabtu, 14 Maret 2020

Pemdes Corawali Bersama KNPI, PP, dan Karan Taruna Kab. Barru Laksanakan Kerja Bakti

Tags


BN Online, Barru---Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, Pemerintah Desa Corawali bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barru.,Pemuda Pancasila(PP)  Barru dan Karan Taruna Kabupaten Barru, melaksanakan kerja bakti.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan di pada hari sabtu pagi sekitar pukul 09:02 WITA dengan sasaran pembersih halaman Kantor Desa Corawali.

Dan Tempat Pekuburan Umum (TPU) Dusun Aluppange Desa Corwali Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru Sulsel  Sabtu (14/3-2020).

Kepala Desa Ilyas Banno yang juga berada di lokasi(kerja bakti-red) menyampaikan, kerja bakti ini dilakukan guna untuk mencegah berkembangan jentik nyamuk dan  memotivasi masyarakat agar Selalu berperilaku hidup sehat (PHBS) dan menjaga kebersihan lingkungan.


"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan bersama Masyarakat dan Pemerintah Desa, baru kali ini kami mengundang Beberapa organisasi pemuda yang ada di Kabupaten barru untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti," Ucapnya Kades.

Ketua APDESI itu juga menaruh harapan, agar kegiatan ini menjadi contoh para Desa lain khususnya Yang ada di Kab.Barru.

Ditempat yang sama (lokasi kerja bakti-red) Ketua Bidang Media Massa & Hubungan Masyarakat MPC Barru Azis Kane sangat mengapresiasi baik ajakan Kades Corawali untuk melaksanakan gotong royong berupa bersih-bersih lingkungan tersebut.

“Untuk menjalin sinergitas pemerintah Desa dan Pemuda Pancasila dan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan, kami dari Pemuda Pancasila akan terus menjalin komunikasi ke Pemerintah  desa yang ada di seluruh Kabupaten Barru," ucapnya.

Azis juga menambahkan Jadi dengan adanya kegiatan ini masyarakat juga bisa mengetahui keberadaan Pemuda Pancasila di Kabupaten Barru.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week