Kamis, 19 Maret 2020

Pemkab Barru Bekerjasama dengan Satgas TMMD ke-107 Kodim 1405/Mlts, Siapkan Pos Kesehatan di Dusun Pange

Tags


BN Online, Barru---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bekerjasama dengan Satgas TMMD ke 107, Kodim 1405/Mlts., menyiapkan Pos Kesehatan di lokasi TMMD, Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru, Peropensi Sulawesi Selatan, Kamis (19/3/2020).

Pos Kesehatan ini, dikoordinir langsung oleh Dokter Puskesmas Palakka, dr. Resky Purwasari bersama dua orang perawat dari Puskesmas.

dr. Resky mengatakan, Pos Kesehatan di lokasi TMMD ini, adalah wujud kepedulian kepada TNI dan masyarakat desa Palakka dan desa Anabanua dalam pelaksanaan kegiatan di lokasi TMMD.

"Mengingat pentingnya kesehatan, khususnya dalam hal pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah kabupaten Barru, maka kami dijajaran Puskesmas Palakka, ikut bergabung bersama TNI, mendirikan Posko Kesehatan" katanya di Lokasi TMMD.

Resky Purwasih menambahkan bahwa di Pos Kesehatan tersebut, ditempatkan dua orang tenaga medis, yang bertugas melakukan pemeriksaan fisik Tanda Tanda Vital (TTV).

DanSatgas TMMD ke 107 Kodim 1405/Mlts., Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH. MH., memberikan apresiasi pengadaan Pos Kesehatan di lokasi TMMD.

Menurutnya, hal tersebut sangat dibutuhkan karena kesehatan nomor satu dalam melaksanakan aktivitas sehari hari. Adanya Pos Kesehatan di Posko TMMD ini mempermudah pemeriksaan kesehatan di Masyarakat dan TNI apalagi personil yang melaksanakan kegiatan gotongroyong dilokasi TMMD.

"Terimah kasih atas Dukungan dari Pemkab Barru yang ditindak lanjuti Kepala Puskesmas Palakka, dr. Resky Purwasari beserta jajarannya" ucapnya.(Ark/Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week